Selasa, Mei 04, 2010

Ticketing

Setelah visit visa siap, langkah selanjutnya adalah urusan ticketing. Biasanya teman2 membeli tiket dengan penerbangan langsung Jakarta-Doha (Qatar Airways). Namun ada juga yang mencari maskapai transit karena harganya lebih miring. Pilihannya adalah Etihad (transit di Abu Dhabi) atau Emirates (transit di Dubai). Alangkah baiknya jika keluarga yang datang bisa kita jemput dari Indonesia, namun jika berhalangan bisa “nitip” dengan teman2 yang lagi mudik atau teman2 yang punya schedule 28:28 (Indo : Qatar). Nah, mencari teman “tumpangan” ini sebaiknya dilakukan sebelum menentukan tanggal kedatangan atau kepulangan.

Alhamdulillah abang banyak punya teman baik, jadi urusan yang satu ini dapat teratasi. Jazaakallah Om Suman yaa...Setelah dapat teman “tumpangan”, tinggal sesuaikan tanggal dan nomor penerbangan. Lalu kita booking atau langsung memesan tiket.

Syaratnya :
1. Copy passport penumpang
2. Copy visa penumpang
3. Bayar tiket PP (Jakarta-Doha-jakarta)

Pastikan nama di tiket sesuai dengan yang tertera di passport atau visa, kalau tidak akan bermasalah baik di Jakarta atau bandara transit. Tiketnya dapat berupa manual atau elektronik atau bisa minta keduanya. Abang minta yang e-ticket, karena akan dikirim via e-mail bersama visit visanya.

Selesai sudah urusan ticketing, tinggal menunggu jadual kedatangan, mudah kan?.

2 komentar:

affendy mengatakan...

thanks yach abang atas infonya .. jd kepingin mudik Doha - Jakarta - Doha nich hehehehehe

Abang-Qatar mengatakan...

sama2...ayo, ditunggu yah.