Minggu, Juni 07, 2009

Hari Pertama Kerja

Mandi pagi, pake baju dan sarapan dihari pertama abang kerja abang lalui dengan semangat 45. Jam 06.45 sudah keluar accommodation. jalan kaki ke halaman nunggu bis jemputan. Kenalan dengan seorang philiphine dan beberapa orang india. 5 menit kemudian bis 3/4 datang trus naik menuju kantor. Perjalanan sekitar 7 menit hampir2 tidak terasa (beda banget dengan perjalan Bogor-Jakarta Euy..).

Sesampai dikantor abang ketemu dulu dengan Focal Point di section abang. Focal point ini sama dengan sekretaris kalo di indo. Melalui dia abang dikenalkan dengan semua rekan kerja yang ada. Jumlahnya sekitar 30 orang.

Hasilnya??? PUSINGGG...

Karena nama2nya sangat-sangat sulit untuk dihafal. Belakang ternyata abang butuh waku sekitar satu bulan untuk menghafalnya. Setelah iu abang dibekali perangkat kerja dan stationary lalu menuju area kerja abang. Beruntung, disana sudah ada orang kita yang bisa dijadikan tempat nanya2. Di qatar ini (seperti dinegara lain) kalo ada teman yang satu negara dalam satu section atau satu departemen adalah suatu keberkahan tersendiri. Banyak hal yang bisa kita tanya, banyak hal yang bisa kita tau dari senior2 yang sudahh duluan bekerja di qatar. Alhamdulillah mereka juga menerima abang dengan baik sebagaimana mereka menerima orang indo lainnya. Kalo sudah begini baru terasa ABANG ORANG INDONESIA !.

Mengenai pekerjaan ada satu yang sangat berbeda antara di indo dengan di Qatar. Kalo di Indo kita biasanya di orientasikan dulu baru kerja, kalo di Qatar biasanya kita langsung kerja walau tetap dengan supervisi.

Jam 12.00 istirahat. Sholat lalu makan siang ketemu dan semeja makan dengan teman2 indo dari departemen lain. Jam 13.00 kerja lagi sampai jam 15.00. Kemudian pulang dengan bis yang sama menuju accommodation.

Tidak ada komentar: