Minggu, Juli 12, 2009

Al-Shaheen - Tempat ngumpul orang Indo




Al-Shaheen Sport and Recreation Center atau yang biasa di sebut Al-Shaheen adalah salah satu tempat olah raga yang ada di Qatar, tepatnya di Mesaieed. Sama seperti tempat serupa di Qatar, wadah ini dilengkapi dengan tenis lapangan, tenis meja, basket, kolam renang, gym, badminton, taman bermain dan kantin. Hanya saja ada satu perbedaan yang paling mencolok antara Al-Shaheen dengan tempat yang lainnya yaitu kebanyakan pengunjungnya adalah orang2 Indo. Hampir 90 % pengunjung setianya adalah orang2 kita. Pengunjungnya selain dari Mesaieed juga dari kota terdekat Al-Wakra (18 KM) bahkan tidak sedikit yang datang dari Doha (30 KM). Lapangan yang paling banyak penggemarnya adalah Badminton. Di akhir pekan (Jum’at-Sabtu) bahkan harus rela antri untuk bermain olah raga yang satu ini.

Bagi rekan2 yang bosan di accommodation, hampir dipastikan hadir di Al-Shaheen. Bagi para Bachelor ini adalah tempat terpavorit untuk “membunuh waktu” sampai tiba waktunya untuk menjemput keluarga. Selain untuk olah raga dan rekreasi, Bagi yang sudah membawa keluarga, Al-Shaheen juga dijadikan ajang temu keluarga dan rekreasi harian yang sangat menyenangkan sehingga anak2 kalau ditanya : “Entar malam mau kemana?” pasti jawabnya : “Al-Shaheen…”. Trus kalo sudah lama di Al-Shaheen dan diajak pulang, pasti jawab mereka : “Entar aja sampe tutup”.

Manfaat lainnya tempat ini juga menjadi sarana tukar-menukar info seputar Qatar dan kerjaan. Maka jadilah Al-Shaheen sebagai ajang ngumpul orang Indo.

Tidak ada komentar: