Minggu, Oktober 05, 2008

Ied Mubarak

Eid Mubarak.....ucapan umum orang arab saat merayakan Ied. Berbeda saat Ramadhan datang yang diucapkan adalah Ramadhan Kareem....

Pada postingan ini abang mengucapkan Taqabalallahu minna wa min kum....mudahan amal kita selama ramadhan diterima Allah subhana huwa ta'ala.

Cerita hari pertama Ied di Qatar cukup berkesan, diawali dengan makan beberapa kurma dulu, lalu sholat Ied di masjid yang biasa abang taraweh, trus dengerin khutbah. Begitu selesai salam2an plus pelukan sesama jamaah lain yang notabene adalah "bujangan" semua, lalu pulang melalui jalan yang lain. Setelah itu ngumpul2 dengan teman2 indo yang ada di bachelor accommodation dan mulai merencanakan kemana kita berkunjung. Untungnya ada satu teman yang sudah punya kendaraan sehingga lebih mudah untuk melakukan mobilisasi. Tujuan utama hari ini adalah ke family accommodation. Karena disana ada orang indo yang mengundang makan ke tempat tinggalnya. Alhamdulillah disajikan beberapa cemilan indo dilengkapi bakso dan opor ayam, ehm... Setelah itu ketempat teman lain yang ada di blok sebelahnya. Disini abang dan teman2 malah di besekin siomay (tau kali gimana kalo jadi bujangan). Tempat tinggal di family accommodation sangat luas, dengan 3 kamar tidur, 1 ruang tamu dan 2 kamar mandi. Masing2 kamar mempunyai ukuran yang sangat luas. Sangat layak untuk tempat tinggal keluarga. Wah, jadi tambah pengen cepat2 bawa kelutarga ke Qatar nieh.

Hari Kedua Ied, abang masuk kerja (lembur euy...). Pulangnya barengan teman yang rumahnya di doha. Hari ini abang punya janji untuk datang kerumah teman kerja yang tinggal di doha. Sekitar 1 jam disana, ngobrol, makan ketupat, opor ayam dan tape hitam, trus main sama anak2 nya. Udah gitu abang pamit, jalan2 sendiri sampe puas, kemudian pulang menuju terminal al Fardhan. Abang sempatkan mampir dan mencoba masakan di Qatindo Restorant, lalu naik bis 109 jurusan doha-Mesaieed untuk pulang.

Hari ketiga Ied, abang masuk kerja lagi (lembur lagi euy...). Pulangnya langsung menuju rumah teman yang di wakra. Sama seperti sebelumnya disini abang dihidangkan cemilan khas indo dan opor ayam juga. Kenapa ya? apa memang opor ayam itu masakan favorit ibu2 di doha?? Tapi walaupun sama masing2 punya rasa khas sendiri2.

Malamnya abang udah diajak badminton. Kalau badminton sudah mulai berarti aktivitas sudah kembali normal seperti biasa.

Tidak ada komentar: