Jumat, Oktober 17, 2008

Kabut


Pagi kemarin ada yang beda saat berangkat kerja, jarak pandang sangat pendek sekali mungkin hanya 30-50 meter. Penyebabnya adalah kabut, namun bukan kabut asap atau kabut debu tapi kabut karena proses alami. Kata teman2 yg sudah lama disini itu berarti summer sudah benar2 hilang walau 2 hari yang lalu humid masih datang sesekali. artinya dah siap ama baju hangat, dan heater.

Akibatnya? ada beberapa kecelakaan dijalan, termasuk jalan Doha - Mesaieed. Makanya bis jemputan molor 1 jam karena ada tabrakan beruntun. Satu kecelakaan melibatkan sekitar sepuluh mobil. Di Qatar, angka kecelakaan bermotor termasuk tinggi didunia jika dibagi dengan jumlah penduduknya. Penyebabnya karena banyak yang berkendara dengan ga kira2 kencangnya. Sudah jalannya lurus, senggang, cc mobilnya juga besar. Ditambah dengan kabut seperti ini udah makin berisiko aja di jalan. Penyebab lain adalah karena semua kecelakaan baik sendiri atau dengan orang lain, harus tercatat di kepolisian untuk keperluan reparasi dan asuransi.

Tidak ada komentar: