Sabtu, September 13, 2008

Medical Test

Hari ketiga adalah medical test di daerah Ras Abu Aboud. Setelah semalam puasa. paginya jam 7 pagi sudah dijemput. Kali ini berdua dengan Phillipino yang di hire untuk bagian maintenance. Orangnya baik dan ngomongnya enak di fahami. Maklum, mereka sudah pakai English sejak sekolah tingkat dasar, dan dijadikan bahasa pengantar di tingkat selanjutnya sampai perguruan tinggi. Ehmm…Mudahan negri kita juga begitu sehingga lancar ber-english-ria bukan sesuatu yang susah dan mahal lagi.

Rumah sakitnya lumayan rapi dan bersih. Begitu masuk langsung belok kanan ke bagian admin. Disini hanya ditanya identitas melalui paspor dan golongan darah.Selanjutnya menuju dokter umumnya. Disitu diberi form yang berisi check list tentang parameter apa saja yang harus abang ikuti. Seperti tes darah, urine, jantung, mata, pendengaran dan paru-paru kurang lebih sama dengan di Indonesia, hanya saja untuk tes paru-paru menurut teman abang kalau bisa minta diberitahu saat pas mau di foto ronsgen. Kadang mereka tinggal main foto aja tanpa aba-aba. Tau-tau dia bilang “khalas…atau finish…” Pernah kejadian ada yang bermasalah dengan hasil seperti itu. Jadi baiknya minta diinformasikan saat akan di foto sehingga bisa tarik dan tahan nafas.

Setelah semua rangkaian tes dilalui, abang menuju seorang dokter lagi untuk di tes fisik. Dokternya nanya apa ada atau tidak keluhan masalah kesehatan. Kemudian dia memberikan kesimpulan dari seluruh tes abang. Waktu abang tanya bagaimana hasilnya, dia bilang sih semua oke.

Sekitar jam 11 an sudah selesai dan diantar balik ke hotel. Sorenya teman yang dari bogor datang lagi bersama istri dan dua anaknya. Abang diajak makan malam di Restoran Padang tidak jauh dari hotel. Setelah itu diajak jalan-jalan ke City Center. Katanya sih mall yang paling besar di Qatar. Mall nya cukup bagus, ada arena ice sky dilantai bawah. Hanya saja memang pengunjungnya tidak sebanyak mall yang ada di Indonesia. Sepulang dari mall abang diantar sampai ke hotel lagi. Eh pas mau turun dari mobil dititipin oleh-oleh sama istri teman itu untuk dede, istri abang.

Dua jam kemudian abang sudah meluncur ke bandara untuk pulang ke tanah air.

4 komentar:

Puguh mengatakan...

Assalamu'alaikum...

Halo, Nama Saya Puguh Fitnanto. Saya sekarang bekerja di perminyakan di Tuban, Jawa Timur.
Sebenarnya saya juga ingin sekali bisa bekerja di Middle East, khususnya Qatar.

Saya sudah memonitor blog anda dalam 1 minggu ini.
Tulisan anda sangat bagus sekali. Input yang bagus sekali tentang proses reqruitment di Qatar yang selama ini saya cari infonya.
Saya tunggu update terbarunya.

Saya pernah sekali dipanggil interview melalui Guna Mandiri, tapi alhamdulillah nggak lolos :-(
Kalo anda tidak keberatan mungkin kita bisa sharing melalui email. Email saya di puguh_ind@telkom.net.

Sekian Terima Kasih
Wassalam

Puguh Fitnanto

Abang-Qatar mengatakan...

Wa a'laikum salam,

Senang tulisan abang bisa memberi manfaat bagi orang lain. Saya sudah kirim e-mail ke Bapak. silakan saja tanyakan abang-qatar, insya Allah akan abang balas semampunya. Gagal sekali belum apa-apa. Coba terus...

Wassalam,
Abang

adiasta-blog mengatakan...

Assalamualaikum...
Salam kenal, saya arif zulianto dari indonesia insya allah akan terbang ke Qatar tanggal 5 Juli 2015 dan bekerja di QAPCO. Semoga bisa bersilaturahmi disana apabila abang masih di Qatar. Amin...

adiasta-blog mengatakan...

Assalamualaikum...
Salam kenal, saya arif zulianto dari indonesia insya allah akan terbang ke Qatar tanggal 5 Juli 2015 dan bekerja di QAPCO. Semoga bisa bersilaturahmi disana apabila abang masih di Qatar. Amin...