Minggu, Mei 23, 2010

Masalah Kadar Gula

Saat memasuki pekan ke 30 masa kehamilan, ada masalah baru, Kadar gula dalam darah naik !.

Padahal secara medis, memang wajar kadar gula naik bagi ibu2 hamil saat kandungan berusia 28-32 pekan, karena si pankreas tidak bisa menghasilkan insulin dengan sempurna sehingga kadar gula menjadi lebih tinggi. Sedangkan kita tahu bahwa insulin itulah yang akan menetralkan kadar gula.

Lain lubuk lain ikannya. Lain negara, lain concern masalahnya.
Di Qatar, Kadar gula tinggi menjadi isu yang sangat di perhatikan, bahkan menjadi kampanye nasional untuk mencegah dan mengurangi penyakit mematikan ini. Begitu pula dengan wanita hamil, kadar gula tinggi menjadi suatu yang harus segera diatasi, karena katanya akan berpengaruh buruk pada kondisi fisik si bayi nantinya. Walhasil, akhirnya istri abang di wajibkan untuk diet gula selama 2 pekan. Kalau program diet ini gagal maka akan di treatment dengan insulin, waduh......Perasaan dulu waktu di indo asik2 aja tuh selama hamil. Ga pernah berurusan dengan kadar gula, bahkan ada dokter yang nyaranin banyak makan ice cream dan coklat biar bayinya jadi tambah montok.

Alhamdulillah, setelah berjuang keras menjalani masa diet, istri abang berhasil menurunkan kadar gulanya. Jempol dah....

Tidak ada komentar: