Selasa, Januari 05, 2010

Mesaieed International School


Kemarin adalah hari pertama masuk sekolah bagi anak abang yang tertua di Mesaieed International School (MIS) setelah sebelumnya sekolah di Bright Future Pakistani School. Sengaja di pindahkan ke sekolah yang baru karena lokasinya masih satu kompleks dengan perumahan abang.


Seperti di sekolah lain, hari pertama masih diperbolehkan di antar jemput oleh orang tuanya, makanya abang ikut sibuk untuk urusan yang satu ini. Pukul 07.10 pagi sudah berangkat ke sekolah dengan semangat 45, padahal masuknya baru jam 07.30. “Sekolah disini enak ya Bi (Abi), ga jauh seperti sebelumnya harus ke Doha, sudah gitu isi tasnya juga ga perlu berat-berat” kata anak abang. Aang cuman bilang "alhamdulillah".


Hari ini juga menjadi istimewa karena sebagai hari pertama dibukanya perluasan MIS, sehingga sangat banyak murid baru yang pertama kali masuk. Dengan membawa selembar kertas “released” dari bagian administrasi, anak-anak baru boleh masuk sekolah. Khusus hari ini orang tua murid diperkenankan masuk bahkan sampai kedalam kelas untuk melihat kondisi sekolah tersebut. Sekolahnya berbentuk persegi empat panjang. Di tengahnya dilengkapi arena olahraga indoor dengan 6 lapangan badminton yang di gabung dengan lapangan basket. Diluarnya juga ada lapangan bola dan arena atletik mini yang menggunakan rumput sintetis, juga dilengkapi swimming pool nya. Sangat baik jika dilihat dari segi fasilitasnya.


Setelah beberapa saat, kami dipersilakan meninggalkan sekolah untuk kembali lagi menjemput anak masing-masing pada pukul 13.05. Siangnya abang sudah menunggu di “Gate 3” yang berada di belakang sekolah untuk menjemput anak abang. Hari pertama juga ternyata bikin sibuk guru-gurunya. Mereka harus memastikan semua siswa harus pulang bersama dengan orang tuanya masing-masing. Murid yang belum dijemput, segera dihubungi via phone oleh mereka. Maklum jemputan sekolah belum tersedia selama 2-3 hari ini bagi murid-murid baru tersebut.


Bagi abang pindah ketempat baru ini memberi manfaat juga. Tempatnya yang dekat dengan rumah dan tempat kerja memudahkan abang untuk mengurus segala sesuatunya dan yang paling penting adalah lebih banyaknya waktu bertemu dengan anak di rumah, alhamdulillah.



4 komentar:

aingtea2 mengatakan...

Bang,
Kerjanya di-Qafco ya?Kalo iya gimn disitu bang,banyak sohib2 dr indonesia gak?

Abang-Qatar mengatakan...

Abang di QP. Kalo di Qafco byk banget orang kita. tenang aja.

radhiza mengatakan...

bang ana diterima di qafco buat utility...berarti ntr anak ana sekolah disitu ya? (sekolah rujukannya qafco kan bang ? mksi atas jawabannya bang...

dr : yaya_suherman@yahoo.com

Abang-Qatar mengatakan...

@yaya, Barakallah...
Kalo di kontrak kerjanya menyatakan dapat tanggungan sekolah anak, otomatis anaknya bisa sekolah di situ. Sekolah itu utk anak2 pekerja QP dan anak perusahaan QP spt Qafco yang tinggal di Mesaieed.