Minggu, Oktober 25, 2009

Haji dan Umrah

Ufhh...
Impian setiap muslim dan muslimah. Tidak semua muslim pernah berangkat kesana. Karena selain niat, juga diperlukan kemampuan dan kesempatan untuk mengunjungi tempat ibadah termulia dan tiada bandingnya di dunia, tempat ibadah yang selalu rame dikunjungi umatnya selama 24 jam sehari, 7 hari sepekan sepanjang tahun!!!. Subhanallah….

Beribadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi merupakan pengalaman super mengesankan dan memberi bekas yang mendalam disetiap hati kaum muslimin. Sudah banyak cerita yang kita dengar tentang keajaiban keduan masjid tersebut dari saudara-saudara kita yang pulang dari tanah suci. Itulah sebabnya saat seorang muslim ditanya jika mempunyai uang yang banyak untuk apa uang tersebut digunakan? Kebanyakan dari mereka akan menjawab “pergi haji dan umrah”.

Inilah yang menjadi salah satu motivasi terbesar kenapa banyak orang indo mau bekerja jauh-jauh ke Qatar. Selain mendapat gaji yang lebih dari cukup, juga akan lebih mudah dan lebih murah untuk melaksakan haji dan umrah.

Beberapa tulisan akan abang posting berkenaan dengan Haji dan Umrah dengan harapan menjadi motivasi dan berbagi pelajaran tentang teori dan praktik Haji dan Umrah menurut cara yang dilakukan oleh Nabi yang mulia Muhammad Sallahu ‘alaihi Wasallam, insya Allah.

Tidak ada komentar: