Selasa, Juli 14, 2009

Confirmation Letter (CL)

Adalah sesuatu yang paling ditunggu dengan harap-harap cemas oleh semua karyawan baru di Qatar, termasuk Abang. Surat itu yang akan meng konfirmasi kita apakah kita lulus dalam masa percobaan atau tidak. Aturannya surat itu datang setelah 3 belun bergabung, namun terkadang ada juga yang diperpanjang menjadi 6 bulan jika calon karyawan masih belum bisa meyakinkan atasan tentang performance nya.


Bagi Expat seperti abang, CL ini bukan saja sebagai bukti tentang kinerja selama ini, tapi juga menjadi pintu gerbang untuk melangkah selanjutnya di negeri yang punya iklim sangat ekstrim ini. Datangnya CL akan membuat kita bisa mengajukan visa keluarga, mendapat tambahan furniture allowance, tetap tinggal di accommodation atau mengajukan diri untuk tinggal diluar, bahkan untuk meminjam uang di bank. Tapi yang terakhir ini sangat tidak abang sarankan. Untuk apa kita harus berhutang kalo gaji kita jauh lebih besar dari sebelumnya? Kecuali kita bisa membedakan mana urgensi dan mana ambisi.


Bagi abang yang paling menyenangkan dengan datangnya CL adalah berarti sudah dekat waktunya abang bertemu dengan Dede dan anak2. Efh….Bukan Qatar namanya kalo semua bisa berjalan dengan cepat. CL abang molor sampai 1 bulan alias bulan ke empat. Time is coming……..




2 komentar:

JIE JIE mengatakan...

Bagi abang yang paling menyenangkan dengan datangnya CL adalah berarti sudah dekat waktunya abang bertemu dengan Dede dan anak2....

duh...gw sampe merinding bacanya....

Abang-Qatar mengatakan...

Merinding kenapa Jie?