Senin, Juli 13, 2009

Untuk Apa Gaji Pertama?


Driving School !!!


Untuk itulah gaji pertama abang dialokasikan, setelah semua kebutuhan pokok terpenuhi tentunya.

Kenapa harus Driving School? Kenapa juga harus pake tanda seru 3x ?

Banyak alasan kenapa abang menulis demikian. Tapi yang paling menonjol adalah karena mendapatkan SIM di Qatar adalah hal yang tersulit bagi sebagian besar expat termasuk abang. Semua orang baik yang sudah bisa atau belum bisa nyetir harus ikut acara yang satu ini. Karena ujian SIM nya hanya diajukan oleh Driving School. Polisi tidak melayani permintaan perorangan. Memang dulunya bisa aja langsung tes dengan menunjukkan SIM dari Indo tapi ga tau kenapa sekarang ga bisa. Kenapa? Pokoknya ga bisa! (mulai emosi nieh…)

Cara daftarnya?
Awalnya abang minta pengantar dari kantor untuk bisa ikut Driving School, setelah itu cek kesehatan. Kalo dinyatakan oke dokternya akan me-release dengan memberi cap di surat pengantar tersebut. Biasanya cap tersebut mengenai bagian foto kita. Sudah gitu baru menuju ke tempat Driving School. Bayar QR 1900 untuk paket 25 hari (@jam) atau QR 2700 untuk paket 40 hari. Kita disuruh tunggu panggilan kapan baru bisa mulai belajar.

Setelah menunggu selama 2 minggu abang dapat panggilan untuk mulai belajar….dari nol…Banyak cerita (termasuk cerita sedihnya) dan banyak hikmah yang bisa diambil dari tempat ini. Insya Allah abang lanjukan lagi.

1 komentar:

Admin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.